Jenis-Jenis Mobil Ramah Lingkungan


Sabtu, 21 Oktober 2017

RENTAL MOBIL SEMARANG – Kendaraan bahan bakar fosil atau bermesin konvensional makin ditinggalkan, terutama di negara-negara maju. Karena negara maju memiliki infrastruktur dan SDM yang terdepan jadi memungkinkan mereka melakukan riset untuk sebuah teknologi terbarukan. Seiring waktu mobil-mobil ramah lingkungan kian hadir dan berbagai jenis teknologi yang mereka benamkan.

kami juga menyediakan paket wisata murah lombok

nikmati paket wisata gili trawangan murah dari kami

Berikut kami jelaskan beberapa jenis teknologi pada mobil ramah lingkungan yang sudah sering di malang melintang di jalanan.

  1. Mobil Hybrid. Mobil ini adalah perpaduan antara mesin konvensional dengan tenaga listrik. Di mobil tersebut terdapat sistem yang dapat mengatur kapan sebaiknya mesin bekerja, tenaga dinamo listrik mati, begitu pula sebaliknya serta kapan keduanya bekerja (biasanya saat mobil membutuhkan akselerasi instan). Dengan adanya teknologi hybrid maka mobil memiliki kehematan yang luar biasa. Sebagai contoh camry hybrid dengan mesin 2500cc dengan tambahan dinamo listrik memiliki konsumsi bensin 1:20 di jalan bebas hambatan, mirip dengan mobil LCGC bukan? Biasanya pada mobil hybrid akan di tampilkan sebuah display kapan mesin maupun dinamo bekerja serta kapan mobil melakukan pengisian baterai.
  2. Mobil electrik. Untuk mobil ini sama halnya dengan mainan tamiya di saat kita kecil, hanya saja sekarang menjadi sebuah mobil nyata. Mobil listrik menggunakan baterai yang biasanya di taruh di bagian bawah body, serta dinamo yang besar untuk menggerakkan roda. Mobil ini benar-benar sunyi, hanya terdengar suara dinamo serta road noise. Mobil listrik sendiri perlu melakukan pengisian baterai yang cukup lama agar dapat kembali berjalan. Salah satu mobil listrik yang sukses dan terkenal adalah Tesla.
  3. Mobil Fuel Cell. Kadang di sebut juga mobil hidrogen, mobil ini memanfaatkan bahan bakar terbarukan yaitu hidrogen. Output dari pembakaran mesin hidrogen adalah air. Sangat ramha lingkungan bukan? dan salah satu produk yang terkenal adalah toyota Mirai.
  4. Mobil tenaga surya. Mobil ini seperti mainan gerak di dashboard mobil. Bedanya pada atap mobil di berikan panel surya lalu di simpan pada baterai dan di gerakkan oleh dinamo, hampir mirip dengan mobil electrik.

Dan masih memungkinkan ada teknologi jenis baru lagi untuk mobil ramah lingkungan. Terima kasih telah berkunjung ke website kami. Ingin liburan ke lombok? hub lombok liburanku aja. Kami memiliki paket liburan lombok yang menarik bagi anda pecinta traveller.