Kendaraan Darat Planet Dari NASA


Kamis, 15 Juni 2017

PAKET WISATA LOMBOK – Apa yang anda pikirkan mengenai kendaraan darat berjalan di permukaan planet lain seperti Mars? mobil seperti apa yang di butuhkan untuk dapat menjelajah dataran tersebut? apakah sekelas Range Rover Sport, atau kendaraan balap dakar, traktor dengan modifikasi khusus, atau truck-truck militer? bisa jadi gabungan dari hal-hal tersebut, yang pasti untuk mendesain mobil di planet yang berbeda di butuhkan detail kebutuhan secara sangat rinci, nah rupanya NASA telah membuat mobil tersebut.

Bernama Mars Rover di kutip dari suara.com yang merupakan pengembangan radikal dari Lunar Rover, kendaraan penjelajah bulan, dan dibuat oleh Parker Brothers Concepts atas masukan dari para ilmuwan NASA. Beratnya mencapai 2.721 kg, dengan tinggi 3,3 meter dan kapasitas penumpang empat orang.

Versi konsep Mars Rover dipersenjatai suspensi ‘kelas berat’ untuk melibas medan Mars. Terdapat pula ban 50 inchi yang didesain secara spesifik agar pasir-pasir di dataran Mars bisa mengalir melalui celah-celah ban sehingga tak memperberat laju kendaraan. Di samping itu, NASA membubuhkan panel surya padanya. Mars Rover memiliki dua fungsi yakni kendaraan penjelajah sekaligus laboratorium riset.

cbc.ca

cbc.ca

Sayangnya, NASA agak tertutup mengenai spesifikasi rinci, termasuk perihal dapur pacu. Beberapa hal yang diketahui ialah keberadaan baterai 700 bolt yang membuatnya bisa melaju 112 km/jam di permukaan bumi. Akan tetapi, saat di Mars, kecepatannya akan menjadi 16-24 km/jam saja.

Mars Rover bakal terus dipamerkan hingga akhir Juni di The Kennedy Space Center. Setelah itu, NASA bakal mwmbawanya melakukan tur berkeliling Atlanta, New York, Jersey City, Washington D.C. Bisa jadi di era mendatang NASA juga membuat rumah tinggal di planet Mars.

Dan terima kasih telah mengunjungi website kami, mau berlibur ke lombok? ingat lombok liburanku.