Maintenance Aki Mobil


Jumat, 06 April 2018

PAKET LIBURAN LOMBOK – Vital, namun kurang diperhatikan. Apakah itu? yap, itulah Aki. Untuk mobil jaman dahulu, aki tidak terlalu vital pasalnya komponen mobil lawas masih banyak yang menganut sistem mekanis, apabila aki soak, cukup di dorong saja, masukkan gigi 1 beres, tidak ada sensor-sensor seperti air bag, abs dll. Sistem pengapiannya juga sederhana, hanya karburator, tidak menggunakan eletrik injektor yang di semprot, jadi ketergantungan akan aki tidak terlalu besar.

rental mobil lombok

sewa mobil lombok

paket tour lombok

Namun, berbeda dengan kendaraan sekarang, aki sangatlah vital, apa lagi untuk mobil elektrik di masa mendatang, karena bahasa awamnya, mobil elektrik itu bahan bakarnya ya aki itu sendiri. Dengan adanya aki maka memungkinkan suatu mobil memiliki fitur yang lebih dari mobil lawas, baik fitur kenyamanan, keamanan dan lainnya, belum lagi efisiensi bahan bakar serta output tenaga pada mesin. Nah, berikut adalah tips untuk merawat aki mobil anda yang di kutip dari fastnlow.net

rental mobil lombok

sewa mobil lombok

paket tour lombok

  1. Memeriksa kondisi kepala terminal AKI. Kencangkan baut-baut yang kendor. Bila terlihat ada kerak/jamur silahkan anda bersihkan dengan cara menuangkan air panas pada terminal AKI dan menggosoknya dengan sikat gigi/sikat baja bila ada.
  2. Rutin melakukan servis berkala di bengkel atau apabila anda memiliki tester aki maka anda bisa menggunakannya.
  3. Memeriksa secara rutin ketinggian air AKI paling tidak 2 minggu sekali. Bila turun volumenya anda bisa menambahkan air mineral, namun bila banyak berkurang sebaiknya anda tambahkan air ZUUR.
  4. Mematikan semua komponen yang membutuhkan listrik ketika anda hendak mematikan mobil seperti lampu fog lamp, mp3, AC mobil, radio tape dan lain lain.
  5. Bila anda jarang memakai mobil, misal anda hanya menggunakan hanya 3 bulan sekali.anda bisa melepaskan kutub negatif AKI dimaksudkan supaya muatan listrik tidak cepat habis. (di dalam beberapa mobil hal ini tidak disarankan karena dapat menyebabkan ECU pada mobil menjadi blank,misal toyota YARIS bila kutub aki dilepas, ketika dipasang dan di starter mesin akan pincang).

nah, semoga tips tersebut bermanfaat bagi anda yang memiliki mobil kesayangan di rumah.

rental mobil lombok

sewa mobil lombok

paket tour lombok