Micro SD 400GB Hadir


Selasa, 26 September 2017

PAKET LIBURAN LOMBOK – Anda tahu bahwa dulu saat flashdisk awal-awal beredar sekitar tahun 2005 harganya cukup mahal. Untuk kapasitas 128mb butuh dana di atas 100rb untuk membelinya. Begitu pula dengan micro sd, awal mulanya masih di bawah 1GB, itu saja bukan class 10 yang otomatis kecepatan write dan readnya cukup lambat, walaupun setara dengan pertukaran data di jaman dulu, karena belum familiar dengan foto HD dan video HD.

Lantas, bagaimana dengan sekarang? di kutip dari jagatreview.com bahwa Western Digital selaku produsen storage ternama dunia dan juga pemiliki sah merek SanDisk, secara resmi meluncurkan microSD pertama di dunia dengan kapasitas paling “jumbo” saat ini, yaitu 400GB.

paket tour lombok 2017

wisata gili trawangan

“SanDisk Ultra berkapasitas 400GB ini bisa dikatakan lebih ditujukan untuk perangkat seperti drone dan kamera aksi yang mampu melakukan proses rekam video berkualitas tinggi seperti FullHD 1080p“, Ujar Idris Effendi. Keunggulan dari kartu SanDisk Ultra 400GB ini yang mampu melakukan pengambilan video berkualitas FullHD 1080p berkat penggunaan teknologi (Ultra High Speed) UHS-I Class 10 yang diusungnya serta desain memori yang proses-proses produksinya memungkinkan untuk lebih banyak bit tiap die-nya.

paket bulan madu lombok

Selain memperkenalkan kartu microSD berkapasitas masifnya ini, SanDisk juga turut mengumumkan sertifikasi SD 5.1 SD Association, Application Performance Class 1 (A1). Sertifikasi ini sudah dimiliki oleh lini kartu microSD SanDisk Ultra series. Dengan adanya sertifikasi tersebut, lini dari SanDisk Ultra yang dilengkapi logo sertifikasi A1 diklaim mempu menawarkan performa yang lebih signifikan dibanding kartu microSD reguler dengan kemampuan IOPS Read mencapai 1500 dan 500 IOPS Write.

Kartu microSD SanDisk Ultra dengan sertifikasi A1 tersedia dengan pilihan kapasitas mulai dari 32GB hingga yang terbesar saat ini, yaitu 400GB. Mengenai kartu microSD SanDisk Ultra 400GB ini rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia mulai November 2017 dengan harga Rp 4.399.000. Kartu microSD ini dilindungi oleh masa garansi selama 10 tahun. Berminat? nabung dulu ya, tapi kalo hilang jangan nangis loh, hehe….