Mobil Dengan Body Air Bag


Kamis, 02 November 2017

PAKET LIBURAN LOMBOK – Kian hari mobil di desain agar lebih safety bagi pengemudi serta penumpangnya, namun bagaimana dengan keselamatan pejalan kaki serta pengendara lainnya? selama ini sudah ada beberapa teknologi yang mulai di terapkan, salah satunya adalah active brake assist yaitu mobil akan langsung mengerem apabila sensor di depan membaca adanya obyek.

Lantas ada lagi lane keeping assist system yaitu membuat mobil tetap berada di garis lajur, agar sangat penting saat perjalanan jauh terlebih lagi kondisi pengemudi yang lelah, dan masih banyak lagi teknologi lain. Nah, kali ini ada teknologi yang cukup unik, yaitu adalah menempatkan airbag namun pada eksterior mobil untuk keselamatan pejalan kaki.

nikmati paket liburan murah lombok dari kami

dan juga paket mendaki gunung rinjani

Di kutip oleh otospirit.com bahwa perusahaan Toyoda Gosei Co., Ltd., menghadirkan mobil dengan airbag yang dapat melindungi pejalan kaki. Mereka sendiri adalah manufaktur komponen otomotif yang memproduksi bahan karet dan plastik serta LED. Inovasi mereka membuat mobil konsep yang memiliki airbag berupa karet empuk di bagian luar kendaraan sehingga mampu melindungi mobil dan pejalan kaki dari benturan saat kecelakaan. Mobil konsep tersebut diberi nama Flesby II ultra-compact vehicle.

Toyoda Gosei pun mengaku bahwa ide ini sebenarnya sudah ada sejak 2013, namun baru bisa diwujudkan tahun ini. Untuk melihat mobil ini ada di jalanan umum mungkin masih membutuhkan waktu lebih lama.

“Kami meletakkan airbag, yang biasanya dipasangkan di interior mobil, tapi ini di eksterior seperti pada kap mobil dan fender untuk melindingi bodi mobil secara keseluruhan. Ketika terjadi kontak dengan pejalan kaki, bodi yang lembut akan menyerap benturan tersebut. Sehingga tidak melukai pejalan kaki,” ungkap Takashi Ishikawa, managing officer of Toyoda Gosei Co.

nikmati paket liburan murah lombok dari kami

dan juga paket mendaki gunung rinjani

Ia pun menambahkan bahwa mobil ini mampu bergerak dengan menggunakan tenaga listrik dan mengubah tampilan eksteriornya. Lampu LED yang diproyeksikan ke karet juga memungkinkan pengemudi untuk berkomunikasi dengan pejalan kaki dan kendaraan lain.

Tak hanya eksterior, interior mobil pun dibuat sedemikian rupa agar terasa empuk dan nyaris tidak ada bagian keras yang dapat melukai penumpang. Dengan demikian, tingkat keselamatan untuk penumpang juga cukup terjamin.