Pengisi Baterai HP 3000mah Cukup 20 Menit


Kamis, 31 Agustus 2017

PAKET LIBURAN LOMBOK – Perusahaan yang bergerak di bidang elektronik terus berupaya meningkatkan kualitas produknya, seperti pada tesla mereka mempunyai teknologi pengisian baterai pada mobilnya. Bagaimana dengan HP? rupanya pada produsen HP juga tak mau ketinggalan.

Pada umumnya untuk dapat melakukan pengisian cepat paling mudah adalah menaikkan amper, jadi pada HP umumnya dimana kapasitas 1500mah s/d 2600mah umumnya memiliki charge OEM dengan kemampuan isi 5,2v 1A. Bagaimana dengan HP baterai jumbo? untuk baterai kapasitas 3200mah s/d 41oomah cara mudahnya diberi charge OEM dengan kemampuan 5,2v 2A.

paket wisata lombok gili trawangan

rental mobil lombok mataram

Apa yang terjadi apabila baterai 1500-2600mah di isi dengan arus 2A? kemungkinan baterai akan mengalami overheat karena arus yang masuk besar sedangkan kapasitas kecil, makanya HP sekarang memiliki sistem pembatas arus masuk, walaupun menggunakan charge 2A tetapi arus yang masuk hanya kisaran 1A, begitu pula saat baterai penuh maka otomatis HP akan melakukan cut off.

Nah rupanya Meizu melakukan pengembangan fast charging yang luar biasa. Di kutip dari abonu.com bahwa mereka memiliki teknologi pengisian baterai cepat yang dinamakan Super Mcharge. Super MCharge merupakan teknologi baru dengan efisiensi konversi hingga 98% untuk memecahkan masalah pengisian baterai yang disebabkan oleh panas. Teknologi ini diklaim Meizu dapat mengisi daya baterai smartphone dari 0 sampai 60 persen hanya dalam waktu 10 menit dan pengisian hingga penuh hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit saja. Canggih bukan?

Teknologi ini pernah diuji dengan baterai 3000mAh dan hasilnya benar-benar menakjubkan. Dalam 5 menit saja baterai telah mencapai 30% dari nol dan angka itu dua kali lipat menjadi 60% dalam 10 menit. Bahkan dalam 15 menit, baterai sudah 85% dan hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk menghasilkan baterai 100%. Meizu mengklaim bahwa Super MCharge 3 kali lebih cepat daripada teknologi pengisian biasanya yang memiliki muatan cepat.

sewa mobil lombok mataram antar jemput bandara

Super MCharge adalah teknologi pengisian daya baterai generasi keempat dari Meizu. Teknologi ini menggunakan tegangan tinggi dan arus searah (HVDC) sistem transmisi tenaga listrik. Menurut pihak Meizu, charger ini memilki 11V/5A sehingga dapat mentransfer daya yang besar hingga 55W. Sebagai perbandingannya, VOOC milik Oppo atau Moto TurboCharger hanya menghasilkan 25W. Meizu mengklaim bahwa baterai yang terisi penuh dengan menggunakan teknologi baru ini masih akan terus mempertahankan 80 persen dari kapasitas setelah 800 siklus pengisian. Mantap bukan? jadi tidak sekedar memperbesar amper, tetapi melakukan penyempurnaan di sektor charge serta kabel data.