Perawatan Motor Listrik


Jumat, 09 Juni 2017

PAKET WISATA LOMBOK – Sepertinya kita akan masuk ke era-nya transportasi electrik, seperti mobil Tesla yang cukup fenomenal, merupakan mobil electrik yang sukses di pasaran, walaupun masyarakat Indonesia belum mulai buming akan transportasi electrik akan tetapi sedikit demi sedikit kendaraan listrik mulai di pasarkan.

Sebut saja Viar Q1, nah mungkin sebagain orang bertanya, bagaimana cara merawat motor listrik? baterainya? dinamonya? dan part penunjang lainnya? di kutip dari otorider.com berikut jawaban oleh Sutjipto Admotjo, Direktur Triangle Motorindo produsen Viar disela peluncuran (6/6). “Tak ada perawatan mesin, karena motor ini memang tak punya komponen yang ada di mesin biasa. Tidak ada piston, transmisi, atau kruk as. Jadi bisa dibilang perawatannya lebih sederhana,” urainya.

tmcblog.com

Ya, pada motor listrik juga tak membutuhkan oli untuk membantu sistem pelumasan dan tak ada gas buang yang menghasilkan polusi udara layaknya motor bensin. Sedangkan komponen yang perlu mendapat perawatan menurutnya lebih pada komponen fast moving. Seperti ban dan kampas rem. Di mana Q1 memakai ban Deli Tyre berdimensi 90/90-10 inci. Serta rem cakram di kedua roda.

Selain itu, peranti kelistrikan juga wajib dicek kondisinya. Terutama sumber tenaga, yaitu baterai yang diklaim memiliki ketahanan sekitar 600-800 cycles atau setara 2-3 tahun. Nah, bisa jadi 5-10 tahun ke depan banyak toko bahkan minimarket yang menjual baterai motor electrik, konsumen tinggal pilih saja mau yang seperti apa, jadi seperti membeli aki motor/mobil, seru juga bukan? hening tanpa polusi.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami, jangan lupa, liburan ke lombok, ingat lombok liburanku.