Pertolongan Pertama HP Terkena Air


Rabu, 29 November 2017

PAKET LIBURAN LOMBOK – Kadang kita mengalami keteledoran, seperti HP yang terenggol atau jatuh dari kantong dan mendarat di kubangan air, wah jangan sampai ya, kecuali HP tersebut sudah anti air. Namun namanya juga musibah apa boleh buat. Nah untuk pertolongan saat hp anda terkena air berikut adalah tips yang kami kutip dari abonu.com

nikmati paket wisata lombok bersama lombok liburanku

dan kami juga menyediakan rental mobil lombok

atau sewa mobil lombok

  1. Matikan hp terlebih dahulu dan kemudian mengeringkannya dengan menggunakan handuk atau alat lainnya untuk menghilangkan air tersebut supaya handphone Anda tidak cepat rusak. Dan ingat! jangan memaksa untuk menghidupkan hp Anda begitu saja karena hal tersebut bakal menyebabkan kerusakan pada arus baterai.
  2. Lepaskan semua komponen hp tersebut seperti baterai, memori card, kartu SIM, Casing dan semua yang terdapat didalamnya. Ingat, jangan Anda tiup karena dapat mnyebabkan air masuk kedalamnya. Setelah di lepas, taruhlah diatas tisu kering/handuk/sapu tangan/kertas koran atau apa saja yang dapat menyerap air dengan cepat dan ada hal yang perlu di ingat, jangan pernah menggoyangkan hp terlalu kencang karena akan membuat air menyebar ke komponen lainnya.
  3. Cara tepat lainnya untuk menyelamatkan handphone yang basah terkena air yaitu dikeringkan dengan meredam ke dalam beras (kering) selama 2 sampai 3 hari. Memang terkesan sedikit konyol namun berefek baik untuk handphone Anda. Sebab beras dapat menyerap embun dan air dengan cara yang kurang sempurna tetapi maksimal, kira-kira Selama kurun waktu 12 hingga 24 jam.
  4. Jika hp Anda telah di rendam ke dalam beras, silahkan angkat HP dan pasang kembali baterai nya. Kemudian jangan menyalakan hp terlebih dahulu sebelum meng-chargernya sampai penuh. Dan jangan lupa lakukan pengecekan secara menyeluruh pada fungsi-fungsi pada hp tersebut apakah bekerja dengan baik apa tidak.

     

Dan berhati-hatilah lain kali ya, kalau bisa berikan pelindung pada HP anda untuk menghindari benturan maupun air, karena bagaimanapun juga mencegah lebih baik dari pada mengobati.

nikmati paket wisata lombok bersama lombok liburanku

dan kami juga menyediakan rental mobil lombok

atau sewa mobil lombok

image source : techook.com