Produsen Laptop Berlomba Siap Produksi PC Windows Berbasis ARM


Senin, 05 Juni 2017

PAKET WISATA LOMBOK – Seperti yang kita tahu apabila anda mendengar rumor sebelumnya bahwa windows akhirnya bisa berjalan di prosesor ARM, karena sebelumnya windows hanya dapat berjalan di procie intel dan AMD. Dengan kabar positif tersebut akhirnya para produsen PC siap memproduksi perangkat mereka dengan OS windows di padukan prosesor ARM seperti Qualcomm dan Mediatek.

Di kutip dari winpoin.com bahwa Qualcomm bekerjasama dengan lima OEM atau pabrikan PC yang nantinya akan memproduksi PC Windows 10 dengan prosesor ARM ini. Mereka adalah ASUS, HP, Lenovo, VAIO, dan Xiaomi. Nantinya PC Windows 10 dengan prosesor ARM ini akan hadir tanpa kipas alias fanless, tanpa berpengaruh pada performanya. Ini bukan hal baru memang, karena sebelumnya prosesor Intel Core m juga memakai konsep yang sama.

Windows 10 dengan prosesor ini akan dibawa dengan dukungan internet super cepat karena Snapdragon 835 juga akan dilengkapi dengan chipset modem X16 LTE dengan kemampuan pengolahan sinyal digital 256-QAM, 4 buah antena 4×4 MIMO, dan mendukung hingga 4x Carrier Aggregation. Qualcomm dahulu sempat menjelaskan, harga perangkat Windows 10 dengan prosesor Snapdragon 835 ini “tidak terlalu murah, tapi juga tidak terlalu mahal.”

Ini artinya harga PC Windows 10 dengan Snapdragon 835 akan tersebar diberbagai rentang harga guna menjangkau banyak konsumen. Windows 10 pada prosesor ARM ini menawarkan kemampuan menjalankan semua aplikasi untuk Windows termasuk aplikasi Win32, seperti Photoshop, Microsoft Office versi penuh, ataupun game. Bahkan juga akan dilengkapi dengan slot SIM card, koneksi internet selular, serta virtual reality.

Tanpa kipas dan menggunakan ARM artinya baterai dari laptop Windows 10 ARM ini bakal sangat awet jika dibandingkan laptop konvensional. Wah, keren juga bukan, sepertinya windows siap bersaing dengan android, dan konsumen akhirnya di sediakan oleh berbagai pilihan OS.