Tips Mengemudi Eco


Senin, 02 Oktober 2017

PAKET LIBURAN LOMBOK – Sekarang sudah eranya kendaraan hemat energi, dahulu di saat tahun 90″ an mobil MPV/sedan dengan konsumsi 1:13 sudah bisa dibilang irit. Berbeda dengan sekarang. Di jaman sekarang mobil bisa di bilang irit apabila menyentuh konsumsi 1:17 ke atas. Dan sekarang banyak pabrikan mobil yang berusaha membuat mobil seirit mungkin.

Nah, bagi anda yang memiliki mobil keluaran terbaru, yang memang di desain irit bensin, lantas tiba-tiba anda merasakan bahwa mobil tersebut boros, mungkin beberapa faktor ada yang tidak anda perhatikan. Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan bensin boros di kutip dari otodriver.com :

1. Kampas kopling habis
Biasanya anda merasakan ada yang tidak beres dari mobil tersebut, di tandai dengan rpm/putaran mesin yang tidak sesuai dengan kecepatan, jadi di saat kecepatan rendah, posisi gigi ideal, tapi mesin meraung, ini di sebabkan karena kampas kopling sudah tidak mencekram dengan baik alhasil terjadi loss power secara berlebih, segera ganti.

Nikmati wisata gili trawangan bersama lombok liburanku

Nikmati juga paket tour lombok 2017 dari kami

2. Tersumbatnya lubang nozzle injektor
Hal ini terjadi karena jarangnya servis berkala atau penggunaan BBM yang kurang bagus. Tanda-tandanya, saat pedal sudah diinjak cukup dalam tapi mobil enggan berlari kencang. Solusinya lakukan italian tune atau injector ultrasonic.

3. Posisi gigi tak sesuai
Jika mobil Anda bertransmisi manual, pastikan selalu pindahkan gigi pada putaran mesin yang sesuai. Jangan biarkan mesin sering menderu terlalu lama. Saat menanjak juga biasakan pakai posisi gigi yang proper.

4. Filter udara kotor
Jika hal ini terjadi, menyebabkan terjadinya hambatan suplai oksigen ke mesin. Hal ini dapat menurunkan performa mobil karena timbulnya gejala ngelitik (knocking). Begitu pula dengan filter ac, apabila kotor maka semburan ac akan terasa berkurang atau lemah.

Kami juga menyediakan paket bulan madu lombok

Paket tour lombok murah ada disini

5. Gaya mengemudi agresif
Jika Anda kerap menekan pedal gas dalam-dalam dan gemar berakselerasi secara spontan maka jangan harap mendapatkan konsumsi BBM yang efisien. Bijaksana lah dalam menekan pedal gas dan pastikan gigi transmisi dalam posisi yang benar dan sesuai putaran mesin.

6. Ban kurang angin
Cukup sepele tapi berdampak sangat merugikan, karena tapak ban melebar yang disebabkan kurangnya angin maka beban mobil semakin besar dan efeknya bensin jadi boros, tapi jangan isi angin terlalu keras, karena akan berdampak pada kenyaman anda terutama di jalan rusak. (ikuti tekanan ban anjuran pabrik)

7. Barang bawaan terlalu berat
Mulailah keluarkan barang bawaan yang tak perlu ada di mobil. Walau terlihat kecil, tapi jika jumlahnya banyak pastinya bobotnya akan jadi beban mesin. Belum lagi jika Anda mengangkut penumpang.

8. Servis / tuneup
Jangan lupa untuk melakukan servis atau tuneup setiap 10 ribu kilometer.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami, mau liburan ke lombok? hubungi lombok liburanku, paket liburan lombok recomended.