Melihat Penyu di Gili Trawangan


Selasa, 01 Agustus 2017

PAKET LIBURAN LOMBOK – Pulau Lombok memang tiada henti menyajikan keindahan alamnya, patut kita syukuri karena kita dapat menikmati keindahan ciptaan Allah SWT. Salah satu pulau kecil yang indah adalah Gili Trawangan, walaupun pulau ini lebih ke wisata laut dalam arti pantai serta ekosistem bawah laut, ternyata ada satu lagi yang menarik yaitu konservasi penyu.

Jenis Penyu yang ada pun beragaman, mulai dari jenis penyu sisik, penyu hijau, penyu bawang dan penyu batu. Di sini ada 3 buah kolam yang berisi penyu penyu kecil atau bayi penyu yang disebut tukik hungga penyu penyu yang cukup besar. Di sana ada sebuah tulisan yang berisi perhatian untuk tidak menyentuh penyu di kolam konservasi tersebut. Hal itu bertujuan agar tidak membuat bayi penyu itu setres.

Di lokasi penangkaran bila beberapa penyu yang sudah siap di lepas ke pantai para wisatawan pun boleh ikut berpatisipasi melepaskan penyu bersama warga di Gili. Oh ya, untuk lokasi tepatnya yaitu di pinggir pantai desa Gili Indah, pulau Gili Trawangan. Penangkaran penyu di sana dikelola oleh masyarakat Gili Trawangan. Mereka sengaja membangunnya untuk menjaga kelestarian penyu di sekitar Gili Trawangan. Penyu yang dinilai sudah kuat dan besar, bakal mereka lepas ke laut.

Biaya untuk masuk ke penangkaran penyu tersebut juga cukup murah dan uangnya di gunakan untuk biaya melestarikan penyu tersebut, jadi balai penangkaran penyu merupakan salah satu obyek wisata yang kami rekomendasikan bagi anda yang ingin berwisata di pulau lombok dan gili trawangan. Mau berlibur ke lombok ? hubungi lombok liburanku aja.